Konsultasi & Pertanyaan : 021 - 2252326754353513 Anwar Arifin 081385230013 (SMPT) 087780893852 (XL) Email: anwar@gmpro.id

New Starvvo AF11 Liquid 

Pemadam Api Ramah Lingkungan Khusus untuk Ruang Server dan Komputer

Special Offers

Top Sales > Pemadam Api Fire Indo 3 Kg Powder Untuk Kantor Rp. 650.000,- 

Customer Support

Permintaan Tender, Penawaran, Survey, Instalasi, Design Call 087780893852

Jual Pillar Hydrant Two Way di Jakarta

Thursday, 13 August 2020 13:14

Hydrant pillar merupakan salah satu komponen yang ada dalam sistem fire hydrant, berfungsi sebagai putlet dan merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah didtem pengendali saat terjadi kebakaran pada hydrant.

Fire hydrant pillar berbagi menjadi 3 tipe , yaitu hydrant pillar one ways (satu cabang), hydrant pillar two ways (dua cabang) dan hydrant pillar three ways (tiga cabang). Tapi tipe yang sering kita lihat dan sering digunakan adalah hydrant pillar two ways (dua cabang) berwarna merah menyala. Mengapa semua alat safety darurat berwarna merah? Supaya mudah saat dicari jika terjadi kebakaran maupun keadaan darurat lainnya.

Fungsi dan Kegunaan Hydrant Pillar

Fungsi hydrant pillar sebagi output hydro yang digunakan saat terjadi kebakaran pada suatu gedung, hydrant pillar juga bisa dijadikan konektor ke mobil pemadam kebakaran. Jika supay air yang ada di water tank habis atau terjadi kendala pada pendistribusian air yang mengakibatkan air tidak bisa keluar, maka bisa dialihkan penggunaannya ke hydrant pillar. Keberadaan hydrant pillar sangat membantu dalam kondisi darurat, karena cukup dengan menyambungkan selang pemadam kebakkran (fire hose) dengan output hydran valve.

Dengan begitu petugas bisa memperoleh tambahan supay air untuk melanjutkan pemadaman dan evakuasi api akibat kebakaran. untuk penemoatan hydrant pillar ada beberapa hal-hal yang perlu dipertimbangkan agar saat esekusi pemadaman api dapat berjalan secara optimal. Hal-hal yang harus dipertimbangkan adalah titik penempatan hydrant pillar atau jarak titik hydrant pillar dengan bangunan yang akan diproteksi. Yang kedua adalah instalasi pemipaan sekitar titik hydrant pillar, terakhir yaitu akses aliran air pada saluran pipa yang tersambung pada hydrant pillar.

Jenis Hydrant Pillar Two Way

Jenis dan bentuk output hydrant pillar two way terbagi menjadi 2 macam, yaitu :

  1. Hydrant Pillar Two Way dengan Coupling Machino
  2. Hydrant Pilar Two Way dengan Coupling VDH

Tujuan utama fire hydrant adalah untuk suplay air sa,pai pada titik kebakaran, jadi alat yang digunakan agar air sampai pada titik kebkaran juga harus diperhatikan. Agar semua alat tersebut bekerja secara optimal dan memadamkan api dengan cepat, alat yang digunakan juga harus berkualitas. Alat yang paling rawan terjadi kerusakan adalah fire hose, pilihlah fire hose seuai kebutuhan dan Anda juga harus teliti dalam memilih fire hose.

Gambar Pillar Hydrant Two Way Machino

Pillar Hydrant 2 Way MC

Gambar Pillar Hydrant Two Way VDH

Pillar Hydrant 2 Way VDH

Spesifikasi produk hydrant pillar two way :

  1.          Tes tekanan sebesar 300 psi
  2.          Tekanan kerja sebesar 130 psi
  3.           Finishingmenggunakan cat warna merah
  4.           Type nya lengkap dengan valve maupun tanpa valve
  5.          Tersedia dalan du produk yaitu satu outlet, dua outlet, tiga outlet sampai dengan empat outlet dengan beberapa varian conrction coupling dengan ukuran coupling standar 2,5”
  6.          Dilengkapi kunci pembuka valve
  7.           Adanya coupling machino atau coupling dengan model lain sesuai permintaan
  8.          Menggunakan flange yang berukuran 4 inchi
  9.          Untuk menghindari penyumbatan dilengkapi dengan cap yang digunakan sebagai penutup coupling

Masalah-masalah yang sering terjadi pada hydrant pillar :

  1.      Kebocoran pada seal, timbul akibat usia komponen yang sudah usang yang berakibat seal mulai mengeras. Untuk menghindarinya lakukan pengetesan secara berkala setiap 3 bulan sekali.
  2.        Gunakan hydrant pillar sesering mungkin agar terhindari dari kemungkinan terjadinya pengendapan lumpur di dalam hydrant pillar.
  3.         Valve sering susah dibuka dengan cara melakukan pelumasan secara periodik agar tidak muncul kerak karat yang ada pada valve. 

Penggunaan main line dapat menggunakan pipa yang berdiameter 4 inchi ataupun pipa dengan diameter 6 inchi. Produk-produk yang kami jual selalu terbuat dari material yang sangat kuat dan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Bahan logam yang digunakan pada hydrant pillar sudah teruji dibawah tekanan cuaca ekstrem apapun, kami sebagai distributor fire hydrant menawarkan produk untuk Anda yang akan menginstal fire hydrant.

Hydrant pillar merupakan suatu bagian dari rangkaian sistem hydrant yang berguna untuk menyuplay air bertekanan dari sumber air. Pada umumnya hydrant pillar ada diluar dan diatur pada jarak tertentu, tempat meletakkan hydrant pillar juga di perhatikan. Pilihlah tempat yang strategis, mudah ditemukan dan dekat dengan sumber air agar mudah digunakan saat terjadi kebakaran di dekat tempat tersebut.

Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI) dan National Fire Protection Association (NFPA) tempat meletakkan hydrant pillar harus berdasarkan lokasi dan julah keluaran hydrant. Jarak untuk ppenempatan hydrant secara umum sekitar 35-38 meter anata hydrant pillar yang satu dengan lainnya. fungsi dari hydrant pillar ini adalah sebagai penyuplay air dari sumber yang berasal dari PAM dan juga GWR, lalu akan disalurkan ke mobil pemadam kebakaran. 

Spesifikasi Hydeant Pillar Yang Harus Anda Ketahui

Hydrant dibangun dengan beberapa komponen penunjang yang terpisah untuk membentuk suatu  fungsi dan saling berkalitan satu sama lain. Komponen penunjang adalah fire hydrant box, tangki untuk supply air, fire hydrant pillar, jaringan perpipaan, fire pump dan dibantu dengan komponen-komponen pelengkap maupun aksesoris. Komponen pelengkap seperti fire hose, hose rack, hydrant valve, fire nozzle, pressure switch dan lain sebagainya.

Sisitem fire hydrant mampu dijadikan senajata untuk melawan api akibat kebakarn dalam keadaan darurat saat alat pemadam api portable tidak mampu mengatasinya. Saat api tidak bisa dikendalikan dengan tabung pemadam portable, Anda bisa langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Alat pemadam kebakaran hanya bisa menampung muatan media pemadam dalam kapasitas yang terbatas, jika api semakin membesar harus dikalahkan dengan fire hydrant agar bisa langsung padam kan tidak memakan korban.

Sistem fire hydrant juga biasa digunakan oleh para petugas pemadam kebakaran untuk mendapatkan suplay air tembahan, jika suplay air yang ada didalam tangki habis atau terdapat kendala. Sementara api masih belum kunjung padam sembari menunggu bantuan mobil pemadam tambahan, itu beresiko mengulur waktu serta memberi peluang pada bertambahnya titik api kebakaran. Keberadaan sistem fire hydrant sangat penting dalam kondisi darurat, karena hany dengan menyambungkan selang pemadam kebakaran dengan output hydrant valve yang ada pada komponen hydrant pillar. 

Untuk Anda yang sudah tahu akan material hydrant pillar, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk menanyakan harga melihat produk yang kami tawarkan untuk Anda. Bagi Anda yang belum paham tentang hydrant pillar one way, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini Anda bisa memahami dan bisa memilih fire hydrant sistem dengan baik sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan mengirim produk yang Anda beli dengan selamat tanpa ada yang cacat, kami juga menyediakan jasa pasang fire hydrant pillar dan untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor kontak yang ada di alamat web kai ini.

Brosur

 

Harga

 

 

Silahkan Share Via

Jual Gun Nozzle Spray Di Jakarta

Wednesday, 12 August 2020 07:46

Anda pernah menyaksikan atau melihat di TV proses evakuasi petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api? Nah disitu terdapat nozzle dengan ukuran tertentu agar lebih efektif saat memadamkan api dan tidak memakan banyak korban. Apa itu nozzle? Nozzle merupakan alat yang dirancang untuk mengontrol arah ataupun karakteristik aliran air yang digunakan untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Nozzle juga sering disebut dengan pipa ataupun tabung yang bisa digunakan untuk mengarahkan ataupun memodifikasi alirain fluida baik dalam bentuk gas maupun cair. Dalam hal kebakaran, nozzle yang sering digunakan adalah nozzle hose ukuran 2,5’’. Nozzle hose terbuat dengan berbagai macam dan juga ukuran sesuai dengan kebutuhan pengguna nozzle hose

Mungkin Anda masih bingung dengan bentuk dan juga fungsi dari nozzle itu sendiri? Nozzle juga bisa Anda jumpai di sawah saat para petani menyemprotkan obat agar padi atau tanamannya tidak dimakan hama ataupun tikus. Tetapi nozzle yang digunakan dalam pemadam kebakaran berbeda dengan nozzle yang biasa digunakan di sawah. Nozzle hose ukuran 2,5’’ adalah salah satu nozzle yang sering digunakan karena sesuai dengan standar petugas pemadam kebakaran dan lebih mudah diatur.

Tipe-tipe Nozzle Yang Digunakan Pemadam Kebakaran

Pada dasarnya cara pengoprasiaan nozzle hose 2,5’’ sama seperti pengoprasian nozzle pemadam kebakaran lainnya yang menggunakan katup penutup sederhana untuk mengontrol aliran air yang keluar. Berikut ini adalah bebrapa tipe nozzle yang sering digunakan pemadam kebakaran dan di sesuaikan dengan kebutuhan tempat kejadian.

  1.        Jet nozzle, adalah jenis nozzle yang tertua dan biasa digunakan para petugas pemadam kebakaran karena nozzle ini sangat sederhana dan juga tidak ada komponen lain maupun bagian lain. Jet nozzle ini dibuat dengan desain meruncing dan pengoprasiannya sangat efektif pada tekanan 5 sampai 80 ppi. Jet nozzle ini menghasilkan aliran air yang padat, mampu menembus api langsung dan memadamkan bahan yang terbakar.
  2.       Spray nozzle, nozzle ini menghasilakn dispersi lebar mirip dengan selang yang ada pada taman dan dapat menghasilkan kabut yang bisa berubah memancar secara lurus. Anda bisa mengatur agar berbentuk kabut dengan setengah kombinasi spray/kabut dan pola memancar secara bersamaan. Spray nozzle mampu bekerja dengan baik pada tekanan 80 sampai 100 ppi dan saat menggunakan dspersi lebar akan sangat membantu melindungi pengguna karena mampu menghasilkan tirai air sebagai pelindung.

Gambar Gun Nozzle Spray

IMG 20200402 WA0003

Setiap kejadiaan atau peristiwa kebakaran pasti sumber dan juga kobaran api yang dihasilkan berbeda beda, nah disitulah fungsi nozzle. Nozzle mampu memadamkan api karena besar kecilnya debit air yang keluar bisa diatur agar lebih cepat memadamkan api. Mungkin orang sering melihat nozzle tetapi tidak mengetahui namanya, nozzle yang sering digunakan oleh para petugas adalah nozzle hose 2,5’’ dengan berat 1.737 kg, volume 10.5 x 60.5 dengan material steel brass plate ditambang dengan material full kuningan.

Kami menjual nozzle hose 2,5’’ dengan harga yang terjangkau dan bahan berkualitas full kuningan agar awet dan tidak mudah karatan. Produk yang kami jual selalu menjadi produk dengan peringkat besst seller, karena kami menjual produk-produk safety yang original dan mampu tahan lama. Di luar sana banyak sekali para penjual alat safety dan perlengkapan pemadam kebakaran yang belum tentu kualitasnya.

Jika Anda memilih kami dan mempercayakan alat safety maupun peralatan pemadam kebakaran pada kami, kami jamin Anda akan puas dan tidak akan kecewa. Kami selalu transparan memberikan informasi seputar produk yang kami jual agar para pelanggan tidak merasa ditipu. Untuk info lebih lengkapnya Anda bisa langsung menghubungi tim kami. 

 Brosur Gun Nozzle Spra STARVVO

Gun Nozzle STARVVO

Jenis nozzle hose tipe spray berbeda dengan jenis nozzle tipe jet, pancaran air yang dihasilkan lebih mirip dengan tirai atau perisai yang menyebar. Jika pancaran air nozzle jet sangat solid dan lurus, pada nozzle spray tidak seperti itu. Nozzle spray ini digunakan untuk melindungi pemadam kebakaran yang akan melangkah menuju ke sumber api berasal.

Dengan begitu, para petugas pemadam kebakaran akan terhindar dari jilatan maupun panasnya api yang mampu menyengat badan para petugas. tirai yang dihasilkan dari nozzle spray ini juga biasa digunakan untuk menyelamatkan para korban kebakaran. atau bisa juga digunakan untuk mendinginkan area kebakaran setelah api padam untuk mencegah titik api yang sudah padam muncul kembali.

Spesifikasi Gun Nozzle Spray

  1. Gun Nozzle Spray 1.5"
  2. Gun Nozzle Spray 2"
  3. Gun Nozzle Spray 2.5"

Jika Anda menggunakan nozzle hose type spray, Anda juga harus bisa merawat nozzle gun tersebut agar tidak cepat rukas apalagi sampai berkarat. Nozzle gun type spray yang terawat bisa digunakan kembali untuk melakukan evakuasi, supaya dalam penggunaannya tanpa kendala dan bisa memadamkan api dengan efisien. Kebakaran bisa terjadi dimana saja, kapan saja tanpa memandang waktu dan juga tempat. jadi Anda harus tetap berhati-hati agar terhindar dari berbagai bencana yang bisa menimpa Anda.

 

 

Silahkan Share Via

Selang kebakaran (fire hose) red rubber adalah komponen penting yang diperlukan untuk mendukung sistem kebakaran sehingga dapat digunakan dengan sempurna sesuai tinggi bangunan manajemen kebakaran, industri, dll. Sama dengan selang kebakaran (fire hose) pada umumnya, red rubber juga memiliki berbagai diameter, yaitu : 1,5" 2", dan 2,5" dengan panjang 20 - 30 m dengan kopling selang seperti pada umumnya dengan ujung lain sehingga kita bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Jadi apa perbedaan selang kebakaran (fire hose) kanvas dengan selang pada umumnya. Mari kita lihat fungsi dan bahan produksinya yang akan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang red rubber ini.

Apa Fungsi Fire Hose Red Rubber Dalam Sistem Hydrant ?

Sebagai salah satu komponen penting dalam sistem hydrant, selang kebakaran (fire hose) ini harus memiliki fungsi yang sama dengan selang kebakaran lain yang mendistribusikan air dari satu sisi menggunakan sistem hydrant untuk memadamkan api. Selang hydrant mampu menahan tekanan air dari 18 sampai 20 bar, sehingga membantu dalam mencegah kebakaran, selain itu jika red rubber merasa kurang panjang dapat menggunakan berbagai varian selang kebakaran (fire hose) sebagai Machino copling, kopling instan (instantanous coupling), dan storz kopling. Ini tentu tidak diragukan lagi keuntungannya yang jelas dibandingkan dengan selang pada umumnya, terutama dengan ketahanan ruang tidak mudah bocor.

Bahan Pembuatan Fire Hose Red Rubber

Ada banyak keuntungan dari fire hose red rubber, salah satunyaa tidak mudah untuk filter (tidak mudah bocor) dan lebih tahan lama, mengapa? Jelas, karena selang dibuat menggunakan bahan karet merah berkualitas (red rubber)/karet yang berkualitas tinggi, yang dihasil dalam selang yang memiliki daya tahan lebih besar dan ketahanan. Banyak end user/pemasok atau kontraktor yang memilih untuk menggunakan selang ini meskipun harga selang sedikit lebih tinggi (mahal) dibandingkanyang lainnya. Secara umum, selang dapat digunakan lebih dari 5 tahun, jadi meskipun harga jualnya sedikit lebih tinggi tetapi manfaat selang sangat besar.

Gambar Fire Hose Rubber STARVVO

Selang Rubber STARVVO

Jenis Selang Pemadam Kebakaran/Fire Hose Dan Bahan Yang Digunakan

  1. Selang kebakaran/fire hose red rubber adalah jenis selang kebakaran yang digunakan oleh pemadam api. Bahan yang digunakan selang kebakaran/api menggunakan bahan karet/rubber berkualitas dan memiliki mutu tinggi. Selang ini mampu menahan tekanan air dari 18 bar sampai 20 bar, sementara air pompa hydrant rata-rata bertekanan sekitar 10 bar. Oleh karena itu, fire hose red rubber sendiri memiliki kualitas yang baik dan berkualitas tinggi, membuat selang kebakaran (fire hose) tidah mudah mengalami kebocoran dan tidak mudah rusak. Untuk ukuran diameter dan panjang selang sangat bervariasi.
  2. Fire hose Canvas/selang kebakaran kanvas, selang kebakaran yang terbuat dari kain/canvas berkualitas tinggi dan tidak mudah pecah dan rusak saat digunakan. Selang mampu bekerja di bawah tekanan 13-17 bar, berarti kanvas tidak mampu menahan tekanan air antara 30 hingga 39 bar karena akan mengakibatkan kerusakan dan pecah pada selang. Tidak akan mungkin terjadi karena pada umumnya pompa fire hydrant yang dihasilkan hanya mencapai sekitar 10 bar.
  3. Fire hose polyster/selang kebakaran polister, bahan selang kebakaran terbuat dari 100% polyester staple dan filamen polyester atau kain khusus yang digunakan dalam pembuatan selang kebakaran. Selang api mampu bekerja di bawah tekanan hingga 13 bar air, ukup tangguh untuk digunakan pompa fire hydrant dengan tekanan kurang lebih sekitar 10 bar.

Bagaimana cara merapikan atau penggulungan selang kebakaran ? Sering mengalami kejadian bingung cara memegang selang atau menggulung ketika kebakaran terjadi. Jika Anda tidak menggunakan hose reel teknik support sangat dibutuhkan karena dengan menggunakan cara penggulungan dan pemakaian yang benar, selang akan lebih awet dan juga tahan lama.

Ada dua cara untuk menggulung selang atau selang kebakaran

  • Cara pertama adalah dengan teknik gulungan tunggal/ single roll. Teknik ini adalah jenis yang sangat sederhana dari cara atau menggunakannya dengan menggunakan roll. Bisa mulai menggulung dengan melipat salah satu ujung pastikan selang mulai melipat ke ujung selang male coupling (yang perlu dicatatan, karena kesalahan dalam menggulung selang dapat mengakibatkan keterlambatan proses pemadaman api). Bila Anda telah selesai menggulung selang , pastikan female coupling ini ada dibagian luar gulungan. Karena ketika kita tarik bagian kopling selang adalah bagian yang akan kita hubungkan pada valve hydrant atau pillar hydrant.
  • Bentuk kedua adalah gulungan selang kebakaran (fire hose) menggunakan teknik ganda/double roll. Teknik double roll berbeda dari teknik menggulung selang single roll, langkah-langkah harus dilakukan yaitu menggabungkan dua ujung selang sebagai Double selang antara ujung satu dengan ujung yang lain. Setelah mencapai akhir slide selang yang terletak di atas kira-kira 20 sampai 25 sentimeter, setelah ini yang kita lakukan adalah pindahkan posisi lipatan dan kemudian menggulung selang menjadi satu agar rapih dan teratur sampai akhir.

Cara Menggunakan Fire Hose

Bagaimana cara menggunakan selang ini jika kita menggunakan teknik roll ganda? Caranya adalah dengan mengambil selang ketika kebakaran terjadi, gunakan selang yang sudah kita gulung baik roll ganda atau single. Letakkan selang di tanah pada jarak setengah panjang selang dari air hydrant pilar atau hydrant valve yang akan digunakan. Ini berarti jika Anda memiliki panjang selang 20 meter kemudian dimasukkan selang pada jarak 10 meter dari hydrant pilar atau hydrant valve.

Pastikan female kopling selang kebakaran terpasang ke hydrant pillar atau hydrant menuju male couping yang mengarah ke sumber api dan terhubung dengan nozzle dengan membaca artikel ini, Anda akan tahu dan lebih paham bagaimana cara menggulung fire hose yang benar agar tetap awet dan mudah digunakan.

Brosur Selang Pemadam/Fire Hose STARVVO

Fire Hose STARVVO

Spesifikasi Fire Hose Red Rubber

  1. 1.5" x 20 meter
  2. 1.5" x 30 meter
  3. 2" x 20 meter
  4. 2" x 30 meter
  5. 2.5" x 20 meter
  6. 2.5" x 30 meter

Diatas adalah spesifikasi dari fire hose red rubber dan masing-masing spesifikasi tentu saja berbeda untuk harga nya, jika Anda ingin tahu untuk harga masing-masing spesifikasi dari fire hose rubber diatas Anda bisa langsung menghubungi nomor kontak atau lewat email yang tercantum di alamat website ini.

Kami adalah salah satu pemasok atau distributor berbagai perlengkapan hydrant untuk para petugas pemadam kebakaran. alat perlengkapan ini juga bisa digunakan untuk Anda yang membutuhkannya, karena kami juga menyediakan berbagai alat safety pemadam kebakaran agar Anda bisa memproteksi diri sendiri dan juga orang-orang yang ada disekitar Anda. Berapa sih harga fire hose? Kami menjual fire hose dengan harga yang terjangkau tetapi tidak murahan .

Karena fire hose sendiri lebih banyak digunakan untuk penyelamatan dan banyak digunakan oleh para petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api melalui tangki maupun fire hyfrant. Anda bisa mengecek barang yang kami jual di store online kami, untuk Anda yang berada jauh diluar kota maupun luar jawa, bisa menggunakan jasa anatar paket. Barang yang Anda pesan akan kami kirim dengan pacingan yang rapih agar tidak terjadi kerusakan saat Anda menerimanya. Untuk order dalam jumlah banyak, bisa langsung menghubungi kontak yang tertera.

Price List/Daftar Harga Fire Hose Rubber Merk STARVVO Sbb :

  1. 1.5" x 20 meter : Rp. 2.622.000/roll
  2. 1.5" x 30 meter : Rp. 3.748.400/roll
  3. 2.5" x 20 meter : Rp. 3.748.400/roll
  4. 2.5" x 30 meter : Rp. 4.348.400/roll

Untuk Permintaan Penawaran Harga segera hubungi Sales di Kontak, kami juga menjual berbagai macam merk fire hose dan alat/perlengkapan hydrant lainnya.

 

 

Silahkan Share Via

Visitor Counter

6940559
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
28817
0
28817
95811
74440
6462723
6940559
Your IP: 18.212.120.195
thUTCMon, 06 Dec 2021 10:44:21 +0000vUTCMon, 06 Dec 2021 10:44:21 +0000 UTC4412UTC: %2021-%12-%06 %10:%Dec:%th

Our Map Address

 

Follow Us On:

Contact Us

Johan Alza

View Anwar Arifin's profile on LinkedIn
021 22523267 

Konsultasi (Call / WhatsApp)
085244513987, 0852340149485
PT. Global Mitra Proteksindo
Komp. Taman Palem Mutiara
Blok. A-15 No. 28 
Cengkareng Jakarta Barat
Fax. 54355904
Emailjohan@gmpro.id

Copyright © 2016 By www.PemadamApi.Net All Rights Reserved